IR

Friday, July 7, 2017

Tempat Foto Keren di Lirik Riau : Wisata Alam Pertamina


Assalamu’alaikum..
Semoga pembaca blog irmanuy ini dalam keadaan sehat ya :)

Kali ini aku akan bercerita tempat wisata di daerah Lirik. Sempat 2 kali kemarin pergi ke sana, pertama saat pulang berenang dan kedua menjadi lokasi pilihan untuk Qtime bersama kaka sepupu. Lokasinya terletak di pinggir Jalan Lintas Timur Sumatera, Kecamatan Lirik, Kabupaten Indragiri Hulu, Riau. Jika kamu tinggal di sana mungkin sudah tidak asing dengan wisata alam ini. Dimana wisata alam ini dibangun oleh Pertamina EP pada pertengahan Juni 2014 sebagai salah satu area dari kawasan CSR Pertamina Terpadu-Program PPMP (Pusat Pemberdayaan Masyarakat Pertamina).




Kawasan wisata alam seluas 4 hektar ini meliputi area yang ditumbuhi ribuan pohon dari berbagai jenis, antara lain pohon trembesi, pohon bintaro, pohon sungkai, matoa dan mahoni. Selain itu di kawasan wisata alam ini terdapat jenis pohon buah langka khas Pekanbaru, yakni pohon buah darendan. Kawasan wisata alam ini pun dijadikan sebagai tempat edukasi untuk mendidik masyarakat mencintai lingkungan. Dengan demikian, kita akan langsung merasakan keasrian, kesejukan dan  kesegaran udara bersih, serta manfaat lingkungan lainnya.
 


Tahun ke tahun sepertinya kawasan wisata alam ini terus dikelola dengan baik, diperbarui agar diminati oleh banyak pengunjung. Ujar saudara yang sebelumnya pernah kesini, dulu tidak seperti ini, sekarang jadi banyak spot keren untuk berfoto. Jadi kawasan ini cocok untuk kamu yang hobinya fotografi, posting-posting di instagram. Bagaimana tidak taman kota yang hijau dengan pepohonan yang ditata apik dilengkapi dengan bangku-bangku taman dan berbagai permainan anak-anak seperti wahana meluncur dan ayunan, tentu akan diminati oleh berbagai kalangan. Bukan hanya anak-anak, orang dewasa pun kerap memanfaatkan wisata alam ini sekedar untuk bersantai  atau memiliki keperluan khusus, seperti berfoto, mengadakan event di alam terbuka, dsb.


Aku pun merasa senang berada di sini, tidak salah memilih tempat untuk Qtime bersama kaka sepupu yang sangat sibuk. Tentu harus sesuai dengan tanggalnya ya, karena jika hari libur tempat ini akan sangat ramai. Pengalaman kunjungan pertama ke sini, saat masih hari libur lebaran, tidak ada spot yang kosong. Hehe dimana-mana ramai. Beruntung kunjungan yang kedua kalinya tidak seramai yang pertama. So, kami bisa menikmati kesejukan alam sambil bercerita canda dan tawa.^^)v



Jika kamu pergi bersama keluarga besar, enak untuk “botram” (makan bersama), bisa membawa perbekalan dari rumah karena hari-hari biasa jarang sekali ada penjual makanan. Atau bisa juga dijadikan tempat berdiskusi bersama teman-teman. Buat kamu yang suka menyendiri mencari ide, suasana di sini membuat nyaman.
Dan jangan khawatir bagi kamu yang tidak memiliki modal untuk piknik, kamu bisa menikmatinya secara cuma-cuma karena wisata alam ini bisa dinikmati secara gratis. Mungkin hanya di hari tertentu saja, ada orang yang memanfaatkan situasi ramai untuk merupiahkan parkir di sini.

So, buat kamu yang sedang berada di Jalan Lintas Timur Sumatera daerah Lirik, jangan lupa mampir ke lokasi ini, sayang untuk di lewatkan.
Semoga harimu menyenangkan :)
Wassalamu’alaikum.

Source:

No comments:

Post a Comment