IR

Monday, May 6, 2019

Cara Simple Membuat Es Buah


Assalamu'alaikum...
Bagaimana shaum hari pertamanya?
Alhamdulillah tentunya masih sangat antusias dan semangat yaaa hehe semoga istiqomah.

Sayang sekali hari pertama shaum ramadhan aku kali ini tidak lengkap, karena Mamah kerja shift siang. Otomatis yang menyiapkan menu berbuka puasa adalah aku.

Kadang suka masih bingung ya kalau mikirin menu. Masyaallah jadi istri dan ibu itu harus cerdas dan kreatif. Media belajar nih sebelum menikah nanti, anggap simulasi ya😂


Lalu apa yang aku buat di hari pertama untuk berbuka puasa? Untuk menu makan besar masih ada masakan yang dibuat sengaja agak banyak oleh mamah biar bisa dimakan saat buka. Paling aku hanya tinggal membuat menu untuk takjil. Buka kulkas eh Mamah sudah menyiapkan buah-buahan, akhirnya aku putuskan membuat es buah/sop buah saja.

Kamu sudah tahu belum cara simple membuat es buah? Aku juga diajarkan Mamah, asalnya yang aku bayangkan biar rasanya tidak biasa harus menyiapkan beberapa bahan untuk air putihnya itu. Aku cari resepnya yang simple itu rata-rata pakai skm sih ya, tapi ada yang lebih simple lagi, gak usah pakai ribet. Kamu tinggal beli saja es kelapa muda yang sudah jadi lalu tinggal dipotong-potong deh buahnya, dicampurkan menjadi satu. Sesimple itu.

Kamu gak perlu takut rasanya akan manis atau nggak, kalau sudah biasa beli es kelapa di tempat yang sama pasti sudah menjamin rasanya enak kan ya. Aku pun di sini beruntungnya saudara sendiri yang jualan, dengan harga 5k sudah dapat porsi banyak dengan rasa yang enak karena banyak susunya. Buat kamu yang tinggal di sekitar Desa Cintamulya, Jatinangor pasti sudah tahu hitsnya Es Kelapa Mang Ned hihi kalau di bulan Ramadhan jam 5 itu pasti sudah habis. Aku tadi beli jam set 5an antrian sudah full, hampir tidak kebagian tapi alhamdulillah masih rezeki.

Yeay selamat berbuka puasa di waktu magrib masing-masing, semoga ibadah shaum kita diterima Allah. Aamiin.
Sekian cerita simple di hari pertama ramadhan kali ini. Semoga bermanfaat😁

No comments:

Post a Comment